Sinopsis Terbaru

Sinopsis Drama Korea Awl (JTBC Drama yang di bintangi Yesung SUJU) Episode 1 Part 1

blogger templates
Sinopsis drama korea awl Episode 1 Part 1

Kisah ini bermula siang hari dibulan Juni 2003.

Goo go shin “ Seseorang akan datang secara tak terhindarkan. Seseorang yang setajam mata bor”. (narasi bertanda miring)

Go shin dan seorang laki-laki tua yang seorang pemulung melihat seorang pria tertidur di taman dan sudah 2 hari laki-laki ini tidur disini. Orang tua itu menduga pria ini adalah gelandangan tapi meski begitu go shin memarahinya karena walaupun pria ini gelandangan tetap saja pria ini adalah manusia.


Pria itu terbangun karena go shin dan orang tua begitu ribut di hadapannya, setelah pria itu bangun go shin bertanya apa tidak apa-apa ? pria tiu tidak menjawab dan orang tua itu mengira ia adalah orang idiot, go shin tentu memarahinya dan saat melihat apa yang orang tua itu bawa (tumpukan kardus) go shin langsung menyimpulkan orang tua ini ingin mengambil kardus yang pria ini gunakan sebagai selimut. Go shin memarahinya dan orang tua itu pergi. Go shin “Dunia ini sudah jadi dingin dan kejam !”



Pria itu bangun dan mengatakan dingin, lalu suara perut pria itu terdengar, pria itu kelaparan dan go shin mengajaknya makan di sebuah restoran sup, ia makan dengan lahap sekali sambil go shin terus bertanya-tanya tentang pemecatan pria itu. Pria itu sebenarnya di pecat karena merusakkan sepeda motor bosnya sebagai restoran pesan antar, dan selama ini pria itu tidak pernah di gaji. Go shin langsung melotot dan tanya dimana restoran itu ? mereka segera menuju kesana.



Pria itu tidak berani masuk ke dalam karena bosnya mengancam akan membunuhnya jika melihat ia sekali lagi, go shin tetap mengajaknya masuk ke dalam, setelahd i dalam teman kerjanya yang dulu mengenalinya dan memanggilnya “chung su!” go shin masuk ke dalam dan bertanya did alam sana ada berapa orang ? orang dapur bilang 3 orang, teman kerja chung su juga di tanya go shin mereka semua ada berapa ? mereka semua ada 6 orang selain bos. Kemudian bos mereka datang dan langsung marah melihat chung su, teman chung su itu menahannya.

Kenapa chung su datang kesni lagi ? itu karena chung su inging mengambil gajinya seru go shin, bosnya tentu marah karena seharusnya chung su ini membayar kerusakan motor yang chung su buat, bos mengusir mereka atau ia akan memanggil polisi, karena sudah mengatakan polisi go shin langsung semangat karena bos ini suka dengan penegak hukum, go shin “Pelanggaran hak tenaga kerja, peraturan no. 36  Penjara 3 tahun atau denda $20,000. Peraturan tenaga kerja upah tahunan tenaga kerja yang kembali sebesar 20%. Tidak manusiawi kalau mengikuti hukum secara harafiah. Lupakan soal bunga. Anggap saja dia mendapat upah minimum selama 6 bulan. Katakanlah, bisa menyesaikan ini.”

Bos chung su yang mendengar ini tentu tidak senang, ia marah-marah pada go shin dan bahkan kalau tidak di tahan karyawannya bisa terjadi perkelahian, go shin dengan santai mengeluarkan ponselnya di atas meja dan mencoba menghubungi orang-orang pimpinan perusahaan-perusahaan besar untuk tidak memesan makanan dari tempat ini lagi, bos yang mendengar langsung telepon itu langsung kerut dan memanggil go shin untuk menahan go shin terus menelpon teman-temannya yang orang atasan. Bos restoran itu berjanji akan membayar gaji chung su.

Chung su benar menadapatkan gajinya dan saat go shin akan pergi chung su ingi memberi uangnnya sedikit pada go shin tapi go shin menolaknya , ia malah tanya umur chung su yang masih 24 tahun. Go shin “Apa kau tidak terlalu muda sendirian di dunia ini dan dirampok ? Hei, teman. Jangan sok dewasa dan jaga saja dirimu sendiri, paham ?” go shin pergi meninggalkan chung su dengan memberikan kartu namanya untuk menghubungi jika butuh bantuan. “Kantor Konsultasi Tenaga Kerja, Kepala Konsultan Goo Go Shin.”

(go shin baek banget ya kan... orang yang baru di kenal bahkan baru di liatnya di bantu.... free lagi... #saluttttt kalo masih ada orang kayak gitu, apalagi kalo ada orang macem gitu di indonesia ..... jangan tanya mimin bisa jadi kyak go shin atau gak, karena deket sam aoran gbaru aja takut hhhhha, readers gimana ?) tanda miring dan warna merah komentar mimin, boleh di abaikan tapi kalau di baca semoga gak nyesel hhhi

Kini scene pindah ke ke supermarket fourmis, semua karyawan sibuk menyusun barang di rak rak supermarket, ada seorang ahjuma bernama joon geum yang menyusun mie (seperti pop mie) di rak atas dan ia menjatuhkan mie-mie itu yang ada di tangannya (sekotak) dan membuat semua karyawan lainnya terhenti melihatnya, kepala departemennya (kep dep yoon) melihatnya dan memarahinya karena mereka harus siap 1 jam lagi, kepdep yoon pergi dan ahjuma itu segera membereskannya meski ahjuma itu sempat bilang kalau lututnya sedang sakit.
Seorang namja membantu ahjuma joon geum, ahjumma menyruuhnya segera kembali ke bagiannya tapi namja itu tetap membantunya, namja itu adalah anak dari ahjuma itu bernama dong hyub. Setelah beres dong hyub segera kembali ke bagiannya.


Lee soo in dengan fokus melihat label harga di bagiannya, ahjuma jung mi juga ada di dekat bagian itu dan menyusun barang, karena ia kewalahan ia minta bantuan temannya tapi soo in yang berdiri di hadapan mereka melarangnnya karena setiap bagian memiliki tugas masing-masing. 

Ahjuma jung mi “Kenapa tidak bisa saling bantu kalau sibuk ? Dulu kami selalu begitu saat Manajer Choi masih ada.”
Soo in “ Yang dulu tidak sama dengan sekarang. Jangan melawan aturan. Pegawai promosi bukan karyawan dari sini.”
Ahjuma itu langsung menyingkir dan berdesas desus di belakang soo in mengatai kalau soo in ini kaku sekali karena soo in ini dulunya tentara jdi seperti itu, bahkan ahjuma itu penasaran apa soo ini punya pacar, pegawai promosi tetap saja memuji soo in kalau soo in itu ganteng, ahjuma jung mi “Butuh lebih dari tampan dalam berhubungan. Lelaki haruslah romantis. Saat dengan wanita dia pasti begini.Eh, Youngsun. Kesini, pegang tanganku. Berbaring. Cium bibirku 3 kali.mulai ! Mana ada yang mau kecan dengan orang kaku begitu ?” para ahjuma langsung saja tertawa-tawa padahal soo in masiha da di belakang mereka dan mendengarkan semua yang mereka katakan, dan soo in ini adalah seorang kepdep bagian buah dan sayuran yang mereka tangani.



(para ahjuma ini berani kali sama kepdep kayak gtu, dan para ahjuma ini ada bener nya juga sih hhha.. kalo orang kaku pacarannya gtu.. #astaga gak asik banget pasti hak hakhak” sini cium aq 3 kali cup cup cup” sekiannn wassssalam hakhakhak)

Kini berpindah ke bagian depertemen ikan, kepdep heo memeriksanya dan mengatakan untuk memastikan yang mereka jual semuanya yang segar-segar, jun cheol yang di perankan yesung suju sedang menuangkan es ke dalam bak dan ia mendengar kepdep heo kalau jun cheol mendapatkan respon dari pembeli pemotongan ikan dekat kali di bagian kepala jung cheol kira itu teguran tapi kepdep malah memuji itu, lalu yang terkena teguran selanjutnya adalah jung min, jung min berbalik melihat kepdep dan membuat kepdep heo bergidik karena jung min ini sudah bisa di bilang ahjuma tapi dandanannya menor seperti penyanyi sinden.


 
Kepdep heo memanggil jung min ke kantornya dan ia menyuruh jung min untuk menghapus semua make up nya karena setiap hari selama 2 bulan pengunjung selalu mengeluh tentang jung min yang memakai make up terlalu tebal, jung min tetap saja tidak mau tapi ia menghapus lipstiknya yang tebal bahkan sampai ada lipstik di giginya.
(ya alllah ahjuma ini, gak inginet umur, setua itu dandannya masyaallah... mimin juga kalau belanja liat pegawai dandan macem itu bakal merinding hhhi)

Scene pindak ke bagian kasir dan seseorang memberi karet pada kasir untuk mengikat rambutnya yang amburadul, kasir itu segera menurutinya.
 
Pegawai gang min mendatangi soo in yang sedang sibuk menyusun buah, gang min melapor kalau manager akan segera datang. Mereka pun bersiap.

Manager yang datang adalah gaston, seseoran gberkebangsaan prancis, ia berkeliling dan melihat departemen ikan, kepala supermarket min chul mencoba bicara dengan terbata-bata kalau itu adalah ikan yang segar-segar, gaston memuji itu cukup baik, kepdep heo yang berdiri dekat jung min segera menutup jung min dengan x banner takut akan ada komplain karena dandanan jung min yang menor.



Departemen selanjutnya yang di datangi adalah sayur dan buah, gaston melihat susunana buah yang di lakukan soo in sangat bagus, saking bagusnya gaston mau susunan buah itu di foto dan di kirim ke kantor pusat, gaston memuji soo in yang terbaik dan selalu terbaik. Gaston kembali berkeliling, kepsu min chul mendatangi soo in dan meminta soo in untuk ke ruang rapat setelah semua ini selelsai, soo in mengerti.
Setelah gaston pergi dari departemannya soo in segera memberi pengarahan pada anak buahnya dan karena penjualan sedang murun maka soo in minta jadwal cuti untukd i revisi ulang meski banyak karyawan yang menolak karena ada ahjuma yang keponakannya menikah dll, tapi soo ini tetap bersikeras karena jika mereka keras maka soo in akan mengaturnya secara sepihak, Soo in meminta semuanya untuk bekerja sama. Mereka segera membuat yel yel penyemangat seperti pemain bola “Maju Fourmis !”

Soo in baru melangkap pergi dari sana beberapa langkah tapi para ahjuma mengeluh karena soo in lebih mendukung bagian promosi padahal soo in adalah atasan mereka, gang min minta ahjuma itu untuk jangan marah-marah karena wajah ahjuma ini bisa dengan cepat keriput, gang min mencoba menenangkan para ahjuma untuk memberi waktu pada soo in karena soo in adalah pegawai baru.

Soo in yang masih bisa mendengar mereka kesal juga di buatnya “Kenapa tidak kupecat saja semua !”soo in pergi dari sana.

Supermarket di buka untuk penjualan dan ramai pengunjung, semuanya sibuk dengan bagiannya masing-masing, jung min tanya ke young sil apa ia tau tanggal ulang tahun kepdep han ? karena ia ingin menyuap dan mengambil hati kepdep han agar bisa masuk ke departemen kasir, jung mi dan young sil lalu berdiri di dekat jung min dan menyarankan jung min untuk jangan ke departemen kasir karena untuk menjaudi kasir itu sulit, tidak bisa ke toilet saat ada antrian, tidak bisa duduk karena pelanggan langsung  mengajukan keluhan, dan berdiri selama itu bisa membuat kaki menjadi besar sebesar batang pohon, jung mi yang melihat kaki jung min mengatakan tapi itu tidak apa –apa untuknya karena emang sudah besar (wkwkkwkwkwk)

Jung min “Bagian kasir dan layanan pelanggan berada di departemen yang sama. Sekali menjadi kasir, kau bisa pindah jadi layanan pelanggan, dan sebaliknya. Dibandingkan departemen kita, disana sama dengan surga. Pekerjaannya tidak berat, gajinya lebih tinggi. Mereka semua. Bisa pakai seragam bagus, dan senyum seharian. Menggoda pelanggan tampan, pergi berkencan. Dan siapa tahu ? Bisa bertemu dengan pangeran tampan.” (astaga ahjuma ganjen hhha)


Jung mi mengatakan itu tidak akan pernah terjadi karena bagian informasi banyak keluhan dan tentu tidak ada yang ingin bagian itu di ganti orang lain, jung min tetap saja ingin mencobanya karena ia malas di departemennya karena kepdep heo sering memprotes dandananya. Meski begitu kim jung mi mengatakan kalau hwang jung min akan menjadi orang terakhir yang di tawarkan menjadi kasir, tau kenapa ? jung mi tanya “ 2x7 berapa ?” jung min menjawab “18” . jung mi segera pergi dari sana.  (bangkrut perusahaan kalau jung min jadi kasir atau administrasinya hhhhha)
Bersambung ke part 2

3 Responses to "Sinopsis Drama Korea Awl (JTBC Drama yang di bintangi Yesung SUJU) Episode 1 Part 1"

  1. Lucu ceritanya.. apalagi tingkah ahjuma2nya.. semangat chingu

    ReplyDelete
  2. Lucu ceritanya.. apalagi tingkah ahjuma2nya.. semangat chingu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya chingu.. ahjuma jung min paling parrrahhh , make upnya luar binasa :( hakhakhakhak

      Delete